• Sabtu, 25 Juni 2022

Monumen Simpang Lima Gumul Sajikan Suasana ala Prancis di Kabupaten Kediri, Yuk Wisata ke Kediri Lagi !!

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:22 WIB
Monumen Simpang Lima Gumul Sajikan Suasana Ala Prancis di Kabupaten Kediri /Dok Pinterest
Monumen Simpang Lima Gumul Sajikan Suasana Ala Prancis di Kabupaten Kediri /Dok Pinterest

Rekomendasi.co.id - Berwisata ke Kabupaten Kediri rasanya kurang lengkap jika tak berkenjung ke Monumen simpang Lima Gumul.

Sekilas Monumen Simpang Lima Gumul ini mirip dengan Arc De Triomphe yang ada di Perancis. Selain itu bangunan ini merupakan ikon dari Kabupaten Kediri.

Masyarakat juga sering menyebut Monumen Simpang Lima Gumul ini dengan sebutan "Indonesia Rasa Perancis". Pasalnya, saat berkunjung ke area ini banyak tersaji area spot foto dengan pemandangan yang keren ala Eropa.

Monumen Simpang Lima Gumul ini merupakan bangunan yang terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, kabupaten Kediri, Jawa Timur. 

Asal muasal di beri nama Monumen Simpang Lima Gumul karena di epanjang jalur terdapat persimpangan yang jumlahnya ada lima.

Kelima persimpangan tersebut masing-masing mengarah ke arah Kota Kota , Kecamatan pagu, kecamatan Pare, Kecamatan Plosoklaten dan arah ke Kecamatan wates.

Untuk melihat semua spot di area Monumen Simpang Lima Gumul coba untuk pergi ke atap monumen, bisa dengan lift atau naik tangga. Semua pemandangan di area kabupaten kediri bisa terlihat jelas.

Pengunjung juga di sajikan dengan panorama dari Monumen simpang Lima Gumul yang terletak di sisi-sisi monumen. Terdapat pahatan relief di sebujur sisi yang tentu mengandung sejarah dan kebudayaan di Kabupaten kediri.

Untuk sekedar bersantai menikmati waktu luang, di sekitaran area Monumen Simpang Lima Gumul ini juga di sajikan beberapa tempat lainnya seperti Pasar Tugu. Berada di sebelah utara monumen, pengunjung bebas berbelanja serta menikmati kuliner khas Kabupeten kediri.

Halaman:

Editor: Riski Subagiyo

Tags

Terkini

X